Membuat Text Berjalan
Jangan menyerah atas impianmu, impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses. Semangat !

Kamis, 28 Mei 2015

Dampak Limbah Pabrik PT Mayora Diminta di Sosialisasikan


SERANG – DPRD Kabupaten Serang mendesaka kepada pihak PT Mayora segera mensosialisasikan pembangunan pabrik kepada masayarakat Desa Suka Indah, Kecamatan Baros.

“Hal itu guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, dimana masyarakat menolak atas pembangunan tersebut,”ujar Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Serang, Najib Hamas kepada Inilah Banten di Serang, Jum’at (14/3/2014).

“Jadi secepatnya (PT Mayora) mensosialisasikan kepada masyarakat yang akan terkena dampak limbahnya sampai tuntas,” ujarnya lagi.

Aktifitas pembangunan pabrik milik PT Mayora berlokasi di Jalan raya Serang-Pandeglang tepatnya di perbatasan wilayah Kabupaten Serang dan Pandeglang, diduga melanggar Peraturan daerah (Perda) Rencana Tata Ruang dan wilayah (RTRW).

Pelanggaran itu baik untuk Perda Kabupaten Pandeglang Nomor 3 tahun 2011 tentang RTRW 2011-2031, sedangkan Perda Kabupaten Serang Nomor 10 tahun 2011 tentang RTRW tahun 2011-2031.

Dijelaskan politisi fraksi PKS ini agar tidak terjadi justru untuk penyelamatan masyarakat. Harus dipastikan pada sosialisasi berkenann dengan dugaan pelanggaran Perda RTRW, ataupun izin Amdal lingkungannya.
Pada prinsipnya, Najib mengaku, sangat mendukung adanya investor untuk berinvestasi baik di wilayah Kabupaten Pandeglang atau di Kabupaten Serang. Namun disis lain pihak investor juga harus menjaga ekosistem dan gejolak masyarakat.
“Maka dengan begitu agar menjaga kesinambungan harmonisasi masyarakat dan dunia usaha,” tuturnya.
Sebelumnya Tokoh masyarakat Kampung Cipancur, Desa Suka Indah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Suhaemi mengatakan memang untuk saat ini pembangunan pabrik masih dalam tahap pengurugan lebih dominan lahannya masuk wilayah Kampung Gayam, Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar