Membuat Text Berjalan
Jangan menyerah atas impianmu, impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses. Semangat !

Kamis, 28 Mei 2015

Mayora Hentikan Kegiatan Anak Usaha
Hasil produksi Sinar Pangan tidak memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan.


VIVAnews - Pemegang saham PT Sinar Pangan Timur, anak usaha PT Mayora Indah Tbk (MYOR) menyetujui penghentian seluruh kegiatan usaha perusahaan hingga batas waktu yang belum ditentukan.


Direktur Keuangan Mayora Indah Hermawan Lesmana dalam penjelasan tertulis perseroan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa 2 Februari 2010 mengatakan, faktor yang melatarbelakangi penghentian kegiatan operasional anak usaha Mayora itu adalah karena hasil produksi Sinar Pangan tidak memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan dan laba usaha Mayora serta anak usaha.





Selain itu, hasil produksi dan satu-satunya dari Sinar Pangan, yaitu biskuit, dapat dipenuhi dari produksi di Tangerang yang menggunakan mesin baru. Mesin baru itu dibeli dari dana penjualan sukuk mudharabah I Mayora Indah 2008.

"Meski Sinar Pangan tidak melakukan kegiatan usaha, target penjualan dan laba usaha Mayora serta anak usaha tetap tercapai," ujar dia dalam penjelasan tertulis itu.

Menurut Hermawan, dengan tidak beroperasinya Sinar Pangan, secara konsolidasi, Mayora Indah dan anak usaha menjadi lebih efisien. Penutupan Sinar Pangan tidak berdampak negatif dan menyebabkan kerugian bagi pihak terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar